Beranda · Tutorial Blogging ·

Cerita tentang nge blog

Cerita ngeblog


Blog Pemula~Saya seorang pelajar yg kesehariannya mungkin dirumah hanya sebagai "ibu rumah tangga" yg tugas nya mengurus dan mengurus rumah aja.Disamping kesibukan keduanya,saya juga sepertinya tertarik dengan ngeblog.Saya mau cerita sedikit mengenai kenapa saya suka nge blog.

Sebenarnya,saya tidak pernah suka dengan namanya nge-blog.Banyak sekali pekerjaan yg harus saya lakukan,sebelum menjadi pemblogger,sebelumnya saya hanya pengguna internet yg keseharian setelah mengurusi rumah,hanya duduk di depan laptop dan membuka segala jenis socmed.Hari demi hari saya lalui hanya dengan online tapi ngga tau cara memanfaatkan koneksi internet dirumah.

Sampai pada satu hari,hehehe saya lagi kasmaran.Namanya juga anak mudah ;;) pasti melalui bagian ini.Saya bertemu dengan Ryan,yang hobby nya itu ya, hanyaaaa ngeblog terus,sampai-sampai pada satu hari,saya bilang kayak gini ke dia, "sana ngeblog ampe goblok aja".Lah kan saya belum tau gimana asiknya ngeblog.Tetapi hari demi hari saya mengamati secara diam-diam sampai saya pun mulai menggunakan blog.

Dengan hati yg tenang,dan suasana yg romantis, cieee.... saya bertanya ke ryan, "Yankk gimana sih caranya ngeblog?" dengan sedikit senyum nya dia langsung memberikan tutorial nya sampai saya pun bisa membuat blog ini.Tentu saja,dengan bantuan nya yah walaupun kami berdua belum terlalu paham tentang ngeblog.

Sebelum nya,saya pernah bertanya kepada ryan, "kok kamu hobby nya nge blog sih, emang keuntungannya apaan?" mau tau apa yg dia bilang? "ngeblog buat saya hanya melepaskan unek unek dan membagikan apa yg saya tau aja kesemua orang melalui dunia maya".Mulai dari situlah saya sebenarnya pengen banget nge bagiin apa yg saya tahu.

Ok,ok kita lanjut...Sebenarnya untuk ngeblog kita hanya perlu menulis dan membagikan,toh awalnya juga fungsi blog hanya itu.Tapi sekarang,yang lagi nge trend,adalah
Sebuah blog akan di katakan gahuull jika mempunyai iklan dan mendapatkan penghasilan melalui blog,terutama iklan dari google adsense
Banyak pernyataan seperti di atas yg saya temui di beberapa forum dan situs tanya jawab.Ketika saya sengaja ingin mencoba,ternyata caranya cukup rumit yah,blog kita harus memilik jumlah visitor sekian lah, blog kita harus berumur lebih dari sebulan lah,postingan harus original,dsb.Untuk sementara ini,blog saya belum masuk kategori sebagai publisher adsense.Karena umur blog belum terlalu lama.Ini yg membuat saya lebih penasaran,enaknya menjadi publisher adsense itu gimana sihhh?? kasih tau dong ....

Postingan ini akan saya update terus sampai saya merasa sudah puas.So stay disini terus yah guys, anggaplah rumah sendiri..:)

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cerita tentang nge blog"

Post a Comment

Berikan komentar anda dengan mengetikan kata yg baik :)